Badai Terburuk Sepanjang Masa

Badai Terburuk Sepanjang Masa

Ada semacam ritual yg berlangsung di Florida setiap tahun saat orang-orang mendengar kabar bahwa badai besar sedang terjadi. ventilasi-jendela dipasang, bahtera-perahu pada-dry-docking serta toko-toko kelontong serta toko-toko perlengkapan tempat tinggal dibersihkan asal apa pun yg mungkin bermanfaat Bila terjadi badai akbar yang tidak terduga.

Apa yang membuat orang menjalani rutinitas tahunan mengikuti contoh spageti dan bersiap untuk yang besar pada Negara Bagian Sunshine serta daerah pesisir lainnya ialah bahwa banyak yang sudah melihat satu atau 2 badai, serta mereka memahami jenis kerusakan serius yang dapat disebabkan oleh badai ini. asal badai abad ke-18 yg menghancurkan Karibia hingga pukulan dahsyat yang dimuntahkan oleh Sandy pada tahun 2012, sejarah penuh dengan cerita perihal reruntuhan serta kehancuran yg datang beserta badai akbar.

1. Badai besar tahun 1780

Amerika serikat seperti yang kita ketahui hanyalah secercah cahaya pada mata George Washington ketika Badai besar tahun 1780 melanda Karibia, mengakibatkan tewasnya kurang lebih 22.000 orang. pada antara yang tewas adalah tentara Inggris dan Amerika yang telah bertempur pada kapal perang yg beredar di seluruh wilayah sebagai bagian dari Perang Revolusi.

Meskipun tidak poly data yang tercatat mengenai kecepatan badai atau curah hujan, apa yang kita ketahui adalah bahwa badai itu membombardir beberapa pulau Karibia, termasuk Barbados, Martinique, dan St. Lucia selama enam hari di bulan Oktober.

2.Badai Mitch

Badai Mitch mungkin tidak mendapat perhatian sebanyak badai lain pada AS, namun kematian serta kehancuran yg disebabkan oleh badai ini melebihi beberapa badai yang lebih terkenal pada sejarah. Badai yang bergerak lambat tampaknya berhenti sehabis mencapai Honduras di bulan Oktober 1998, mengeluarkan hujan dengan tinggi 10 sentimeter per jam selama dua hari, mengakibatkan tanah longsor serta banjir mematikan pada sepanjang jalan.

Menggunakan lebih kurang 11.000 orang meninggal (dan ribuan lainnya hilang), Mitch ialah badai paling mematikan kedua pada catatan serta yg terburuk yang melanda Belahan Barat pada lebih berasal 200 tahun.

Badai Terburuk Sepanjang Masa

3. Badai Galveston

Badai Katrina serta Michael sama-sama mengerikan, tetapi juga bukan badai terburuk yg melanda Pantai Teluk. Badai Galveston tahun 1900 menewaskan lebih kurang 6.000 sampai 12.000 orang, sebagian besar di Texas, di September 1900 dan dianggap menjadi badai paling mematikan pada sejarah Alaihi Salam.

Badai tidak menjadi badai sampai melewati barat Florida Keys pada mana belokan kiri tajam mengirimnya eksklusif menuju Galveston. Itu memberi rakyat dan pejabat lokal kurang berasal empat hari buat bersiap bermain slot online sepanjang hari. Badai Kategori 4 membawa gelombang badai setinggi 20 kaki (6 meter) serta banjir bandang ke daerah tadi, serta bahkan menghantam Oklahoma serta Kansas waktu badai itu terjadi pada Texas.

4. Badai Maria

Badai Maria artinya badai Kategori 5 ke 2 ekspresi dominan 2017. datang hanya dua minggu selesainya Irma yg brutal, Maria sangat menghancurkan ketika melewati beberapa wilayah yg sama yang dilewati Irma. Maria mencapai pendaratan di pulau mungil Dominika pada 18 September 2017 dengan kecepatan angin 175 mil per jam (281 kilometer per jam). lalu pindah ke Guadalupe, dan Kepulauan Virgin Alaihi Salam sebelum menghancurkan pulau Puerto Rico di 20 September. saat itu sudah melemah ke Kategori 4, menggunakan kecepatan angin 155 mil per jam (249 kilometer per jam) membuang 10 inci (25 cm) hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *